Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /var/www/vhosts/cateringsumedang.com/theworldmadestraightmovie.com/wp-content/plugins/seo-redirection-premium/custom/lib/cf.SR_redirect_manager.class.php on line 100
Tips Merawat Charger Agar Awet
gambar unggulan

Tips Merawat Charger Agar Awet

Daftar isi konten

asus adaptorr charger laptop asus x441b x441ba full01 of3ejebq

source gambar : blibli.com

Charger merupakan komponen utama yang mendukung kinerja laptop. Tanpa adanya charger maka laptop tidak akan bisa mengisi daya, dan tentunya tidak dapat di gunakan. Asus memiliki banyak sekali jenis dan tipe laptop yang tentunya dengan jenis charger yang berbeda pula, harga charger laptop Asus yang cukup mahal untuk versi originalnya mengharuskan kita menggunakan dan merawat charger dengan bijak agar tidak cepat rusak. Berikut ini tips Merawat Charger Asus supaya lebih awet.

  1. Gulung dengan benar

Menggulung kabel charger dengan benar merupakan hal kerap di lalaikan oleh pengguna laptop. Banyak di temui kondisi kabel yang terkoyak hingga tembaga kuningan yang timbul, hal ini disebabkan cara menggulung kabel yang asal – asalan. Hindari gulungan kabel menyudut yang akan membuat kabel kusut.

  1. Hindari tindihan di atas kabel

Dengan menaruh barang di atas kabel charger atau menjepit kabel agar lebih rapi, hal itu akan membuat kulit kabel yang akan rusak dalam waktu berkala. Selain kulit kabel menaruh barang di atas charger bisa merusak serabut tembaga charger sehingga mempengaruhi arus listrik yang mengalir.

  1. Simpan di tempat aman

Kebiasaan menaruh charger di sembarang tempat memperbesar kemungkinan charger yang rusak karena faktor kecerobohan. Bisa saja saat kita lupa untuk merapikan charger, kabel terputus karena gigitan hewan pengerat seperti tikus. Lalu jika memasukkan kedalam ransel hindari tumpukan diatas charger.

  1. Hindari arus listrik tidak menentu

Di beberapa rumah kadang terdapat stop kontak dengan arus listrik yang naik turun. Meskipun charger dilengkapi dengan resistor untuk menghambat daya yang masuk, arus yang tak menentu akan membuat adaptor rusak dalam waktu berkala.

  1. Perhatikan suhu adaptor

Kadang kita memakai charger pada laptop tanpa memikirkan daya yang sudah penuh. Adaptor yang terlalu panas akan membuat charger cepat rusak karena komponen dalam yang terkena dampak dari suhu tinggi. Selain itu hendaknya melepas charger jika dirasa baterai sudah penuh terisi, itu akan membuat baterai lebih awet.

Itulah beberapa tips untuk merawat charger Asus. Dengan penggunaan yang bijak akan membuat usia charger lebih tahan lama.