Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /var/www/vhosts/cateringsumedang.com/theworldmadestraightmovie.com/wp-content/plugins/seo-redirection-premium/custom/lib/cf.SR_redirect_manager.class.php on line 100
Skuad Timnas untuk Piala AFF Bikin Masyarakat Antusias
timnas

Skuad Timnas untuk Piala AFF Bikin Masyarakat Antusias

Skuad Timnas Indonesia pada Piala AFF berisi nama-nama pemain yang membuat masyarakat pecinta sepakbola sangat antusias. Mulai dari Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam, Hingga Witan Sulaiman yang kesemuanya bermain di luar negeri.

Para pemain pun sangat optimis bisa memenangkan kejuaraan piala AFF yang diisi oleh negara-negara di Asia Tenggara dan juga Australia ini.

Penasaran dengan skuad yang ditampilkan dalam kejuaraan ini yang akan dimulai pada 5 Desember 2021 di Singapura ini?

Kombinasi Pemain untuk Piala AFF 2020

Pada kejuaraan ini pelatih Shin Tae-Yong mempercayakan tiga pemain debutan. Tiga pemain ini tergolong masih sangat muda, bahkan salah satunya merupakan pemain muda yang bermain di Ipswich Town, Inggris, yaitu Elkan Baggott.

Dua pemain debutan lainnya yaitu Edo Febriansyah dari Persita, dan Sharul Fadillah dari Tira Persikabo. Tiga pemain debutan ini mampu menarik perhatian Shin Tae-Yong dan akhirnya dibawa untuk berlatih bersama di Turki.

Dalam skuad piala AFF ini Shin Tae-Yong mengkombinasikan beberapa pemain dari usia belia hingga senior. Untuk para pemain usia muda diantaranya adalah Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, Hanis Saghara, Pratama Arhan, dan Ramai Rumakiek.

Untuk skuad senior, Shin Tae-Yong membawa Evan Dimas, Fachrudin Aryanto, Victor Igbonefo, Ryuji Utomo, dan Adam Alis.

Bahkan ada pemain dengan usia 20 tahun yang dibawa Shin Tae-Yong. Salah satunya adalah bek asal PSIS, Alfeandra Dewangga.

Melakoni Pemusatan Latihan dan Laga Uji Coba Sebelum Kejuaraan

Ada 26 pemain yang dibawa untuk pemusatan latihan (TC) secara intensif. TC ini sudah dimulai pada 8 November lalu, dan kemudian akan melakoni beberapa pertandingan persahabatan dengan beberapa negara.

Skuad Garuda yang ikut dalam TC tersebut terbang ke Turki pada 10 November lalu. Disana mereka berlatih dan menjadwalkan beberapa pertandingan.

Pada 16 November lalu, tim Garuda melakoni pertandingan uji coba melawan Afganistan. Dengan skuad yang sudah dipersiapkan tersebut, ternyata Indonesia belum berhasil memenangkan pertandingan. Saat itu Indonesia kalah 1-0 melawan tim asal Timur Tengah tersebut.

Namun pada laga tersebut, banyak catatan yang didapatkan Shin Tae-Yong untuk selanjutnya akan diperbaiki. Lini pertahanan Indonesia mampu tampil mengesankan dari komando Elkan Baggott. Gawang Indonesia kebobolan setelah Elkan Baggott harus ditarik ke luar lapangan karena benturan bersama rekan sendiri.

Bahkan Elkan Baggot berhasil tampil impresif dengan melakukan umpan terbanyak daripada para pemain dalam laga persahabatan tersebut.

Laga terakhir persahabatan terakhir sebelum piala AFF digelar, yaitu pada 25 November mendatang. Laga ini Indonesia akan bertemu dengan Myanmar. Meski bukan pertandingan dalam kejuaraan tertentu atau bertajuk FIFA, namun kemenangan tersebut akan menentukan poin dalam peringkat FIFA.

Skuad Garuda Pada AFF 2020 Singapura

Pada kejuaraan AFF Singapura berikut para pemain yang akan ikut bertanding:

Penjaga Gawang:

  1. Riyandi (Barito Putera)
  2. Syahrul Fadillah (Tira Persikabo)

Barisan Bek:

  1. Fachrudin Aryanto (Madura United)
  2. Victor Igbonefo (Persib)
  3. Ryuji Utomo (Penang FC)
  4. Alfeandra Dewangga (PSIS)
  5. Elkan Baggott (Ipswich Town)
  6. Pratama Arhan (PSIS)
  7. Edo Febriansyah (Persita)
  8. Vava Mario (Persik)
  9. Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners)

Lini Tengah:

  1. Evan Dimas (Bhayangkara FC)
  2. Kadek Agung (Bali United)
  3. Rachmat Irianto (Persebaya)
  4. Ahmad Agung (Persik Kediri)
  5. Ricky Kambuaya (Persebaya)
  6. Syahrian Abimanyu (Johor Darul Tazim)
  7. Irfan Jaya (PSS Sleman)
  8. Ramai Rumakiek (Persipura)
  9. Witan Sulaeman (Lechia Gdansk)
  10. Egy Maulana Vikri (FK Senica)
  11. Yabes Roni (Bali United)

Lini Serang:

  1. Kushedya Hari Yudo (Arema FC)
  2. Dedik Setiawan (Arema FC)
  3. Hanis Saghara (Tira Persikabo)
  4. Ezra Walian (Persib)

Itulah skuad Garuda pada piala AFF mendatang. Simak berita sepakbola Indonesia terbaru disini, dan ikuti perkembangannya setiap hari.