Fakta Unik Seputar Susu

Si Kecil Suka Minum Susu? Ketahui Fakta Unik Seputar Susu Ini!

Susu merupakan salah satu minuman yang mengandung nutrisi tinggi, bahkan setelah susu diolah menjadi produk lain seperti keju atau yoghurt. Anda wajib mengenalkan susu pada si kecil setelah masa penyapihan guna menjaga nutrisi tetap terpenuhi. Pilih susu yang diolah dari susu sapi berkualitas dengan kandungan nutrisi yang baik untuk pertumbuhan si kecil. Anda bisa memilih produk susu dari Lactogrow sesuai dengan usia si kecil, ya!

6 Fakta Unik Seputar Susu

Tidak hanya si kecil yang suka minum susu, tetapi Anda mungkin juga menyukainya. Tidak hanya tekstur rasa yang manis saja, semua orang menyukai susu karena memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Berikut 6 fakta unik seputar susu yang mungkin belum Anda ketahui yaitu :

1. Bisa membantu pemulihan tubuh

Setelah Anda sakit, maka perlu asupan nutrisi yang bisa mendukung proses pemulihan tubuh lebih optimal. Hal ini dikarenakan susu mengandung lebih banyak protein, kalsium dan fosfor yang akan memperbaiki sel atau jaringan yang rusak.

2. Bisa membuat tidur lebih nyenyak

Ternyata fakta membuktikan bahwa minum susu sebelum tidur bisa membuat anak-anak tidur lebih nyenyak. Hal ini dikarenakan susu bisa memproduksi hormon serotonin yang efektif membuat tubuh lebih rileks saat malam hari.

3. Tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan obat

Benar bahwa susu tidak boleh dikonsumsi dengan obat sebab kandungan susu bisa mengurangi absorpsi antibiotik dalam tubuh. Akibatnya terjadi penghambatan penyerapan kandungan tertentu pada obat, misalnya zat besi. Pada penderita penyakit tiroid, kalsium pada susu bisa mengganggu efektivitas obat yang dikonsumsi.

4. Bisa menyebabkan gigi rusak

Bukankah susu bisa membantu pertumbuhan tulang dan gigi pada anak? Meskipun demikian, Anda harus memilih produk susu formula skim bukan jenis susu kental manis yang mengandung gula tinggi. Pada konsumsi malam hari, sebaiknya sikat gigi lebih dulu sebab produksi saliva yang berkurang saat tidur bisa mengubah susu menjadi asam yang merusak gigi.

5. Bisa mengakibatkan masalah diare

Kasus anak-anak alami diare terjadi bila tubuh mereka mengalami intoleransi laktosa. Untuk anak-anak dengan intoleransi laktosa, Anda bisa memilih jenis susu Lactogrow Soya, ya!

6. Susu bisa membuat kulit lebih sehat dan halus

Kandungan kalsium, zat besi dan tembaga pada susu yang bisa meningkatkan kesehatan dan kekuatan kulit si kecil, termasuk orang dewasa. Orang yang rajin mengkonsumsi susu akan memiliki kulit yang lebih bebas dari risiko penuaan dini.

Dari berbagai fakta unik seputar susu di atas, Anda wajib tetap memberikan asupan susu Lactogrow pada si kecil setidaknya 1-2 gelas per hari. Susu mengandung nutrisi tinggi yang baik untuk kesehatan selama Anda menganjurkan cara konsumsi yang benar pada anak. Yuk, beli susu sesuai dengan usia si kecil untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangannya lebih baik!