10

Perbedaan IP Transit dan Dedicated Internet Access

Internet merupakan bagian integral dari budaya digital yang kita jalani saat ini. Internet memungkinkan kita untuk mencari informasi, berbagi data, membuat sistem digital, dan membangunnya.

 

Internet sangat penting untuk sebagian besar bisnis, dan sangat penting untuk mengembangkan bisnis.

 

Internet adalah jaringan koneksi. Ini menghubungkan semua penyedia layanan, jaringan ISP dan penyedia hosting.

 

Mekanisme ini memungkinkan data dikirim dari pengirim ke penerima. Ada banyak cara untuk menghubungkan jaringan, termasuk Internet Provider (IP), Transit dan Dedicated Internet Access.

Apa itu Transit IP?

IP Transit memungkinkan interkoneksi jaringan untuk menyediakan akses ke tujuan publik di internet.

 

Interkoneksi dapat dilakukan oleh ISP, pembelian pelanggan, atau layanan konektivitas bandwidth internet.

 

Koneksi tidak langsung dibuat ke jaringan koneksi IP Transit. Lalu lintas akan melakukan perjalanan melalui banyak interkoneksi sebelum mencapai tujuannya.

 

Hal ini memungkinkan penyedia transit untuk mengizinkan beberapa jaringan untuk bertukar lalu lintas.

 

Anda dapat membuat bisnis Anda menggunakan banyak penyedia IP Transit. Mereka menawarkan akses fleksibel ke sumber daya, internet global, dan konten.

 

Istilah IP Peering digunakan untuk interkoneksi jaringan. IP Peering, yang merupakan proses interkoneksi dua jaringan atau ISP untuk berbagi data, adalah IP Transit. Dua ISP dapat bertukar lalu lintas untuk berbagi data.

Pengertian Dedicated Internet Access

Dedicated Internet Access mengacu pada koneksi khusus antara perusahaan dan internet. Koneksi ini memungkinkan Anda untuk mengakses beberapa ISP dan jaringan dari jalur pribadi Anda.

 

 

 

Jaringan ini adalah opsi untuk Anda pertimbangkan saat membangun koneksi lalu lintas ke jaringan tersebut. Itu semua tergantung pada model bisnis, anggaran, dan kebutuhan perusahaan Anda.

 

Masing-masing memiliki kelebihan, dan Anda dapat menggabungkan semuanya untuk menguntungkan perusahaan Anda.

 

Apabila Anda ingin berkonsultasi mengenai kebutuhan sistem infrastruktur jaringan, Anda bisa menghubungi Telkom DWS sebagai konsultan data center indonesia yang bisa menjadi mitra bisnis bagi perusahaan Anda.