khasiat lidah buaya

Manfaat Masker Lidah Buaya Untuk Wajah Mulus Dan Glowing

Ada banyak produk kecantikan yang menawarkan hasil wajah mulus dan glowing. Tidak sedikit yang dibandrol dengan harga cukup menguras kantung. Padahal Anda bisa mendapatkan khasiat wajah glowing dengan mengandalkan manfaat masker lidah buaya.

Apa sebenarnya manfaat dari masker lidah buaya dan bagaimana cara untuk menggunakan lidah buaya sebagai masker? Berikut  adalah pembahasan jelasnya mengutip dari laman.

manfaat masker lidah buaya

Manfaat Masker Lidah Buaya

Alih alih memanfaatkan produk perawatan kecantikan dengan harga mahal, Anda bisa mencoba merawat kecantikan kulit Anda dengan terapi masker lidah buaya. Apapun masalah kulit wajah Anda, ternyata terapi masker lidah buaya dapat menjadi solusinya.

Masker lidah buaya memiliki manfaat untuk mengatasi segala bentuk iritasi pada kulit. Ini akan menjadi solusi alami ketika Anda mengalami efek iritasi kulit akibat terbakar paparan sinar matahari. Bahkan cairan kental dari lidah buaya ini juga baik sebagai pelindung alami untuk kulit ketika Anda beraktivitas di luar ruangan.

Efek anti iritasi ini juga baik ketika Anda mengalami iritasi kulit akibat Anda menggunakan make up atau perawatan kulit yang tidak tepat untuk kulit Anda. Ini akan sangat membantu meredakan kemerahan, peradangan pada kulit bahkan jerawat.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menemukan manfaat dari cairan kental lidah buaya untuk membantu mempercepat penyembuhan luka dan mengatasi bekasnya sekaligus. Kandungan kolagen yang berlimpah di dalamnya membantu kulit dengan cepat beregenerasi dan membentuk jaringan baru.

Menariknya, meski dikatakan baik untuk atasi jerawat, yang notabene adalah keluhan kulit berminyak. Anda juga bisa menemukan manfaat masker lidah buaya untuk merawat kulit yang kering.

Lagi lagi karena efek kolagen dan unsur pelembab di dalamnya akan sangat baik mengatasi kulit kering. Termasuk bila terjadi keluhan kulit kering yang ekstrim seperti psoriasis dan dermatitis seboroik atau eksim.

Yang terpenting, masker lidah buaya memiliki efek memperbaiki tekstur kulit. Kulit yang terpapar matahari, efek iritasi, usia, peradangan dan sejumlah aspek unsur oksidan lain menyebabkan kulit mengalami kerusakan pada tekstur kulit. Kulit akan terlihat kusam, tidak halus dan mulus serta kehilangan cahaya alaminya.

Inilah manfaat masker lidah buaya yang utama, yakni memperbaiki kembali tekstur permukaan kulit. Menjadikan kulit terlihat lebih halus, warna lebih merata dan mengembalikan kilau alaminya. Menjadikan kulit tampak lebih mulus, halus dan glowing.

Bagaimana cara alami merawat kulit dengan masker lidah buaya?

Anda sebenarnya bisa mendapatkan banyak produk perawatan kulit  di pasaran dengan bahan dasar lidah buaya. Namun, tentu saja terapi lidah buaya dengan bahan alami akan jauh lebih aman dibandingkan produk perawatan di pasaran. Karena akan lebih bebas dari bahan pengawet dan unsur kimia berbahaya.

Tetapi pastikan dulu Anda tidak memiliki reaksi alergi terhadap lidah  buaya. Meski jarang, kasus alergi lidah buaya juga dapat terjadi. Dan ini malah akan menyebabkan kulit Anda teriritasi. Coba tempelkan gel lidah buaya pada area bawah telinga dan lihat reaksinya setelah 24 jam.

Untuk memanfaatkan lidah buaya untuk perawatan kulit, Anda bisa campur gel lidah buaya segar dengan bubuk ampas kopi, madu, kunyit, matcha dan lain sebagainya. Ini akan memberi efek lebih maksimal dari masker lidah buaya.

Setelah masker lidah buaya tercampur merata dengan bahan bahan lain yang Anda pilih, Anda oleskan pada wajah dengan merata dan diamkan setidaknya 15 menit atau 20 menit. Kemudian bilas dan bersihkan. Sebaiknya terapi diulangi setiap 2 – 3 kali dalam sepekan. Dan Anda akan mendapatkan manfaat masker lidah buaya untuk kulit yang mulus dan glowing.