Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /var/www/vhosts/cateringsumedang.com/theworldmadestraightmovie.com/wp-content/plugins/seo-redirection-premium/custom/lib/cf.SR_redirect_manager.class.php on line 100
Manfaat Kopi Hitam Untuk Masker Wajah
Manfaat Kopi Hitam Untuk Masker Wajah

Manfaat Kopi Hitam Untuk Masker Wajah

Manfaat kopi hitam sangat kompleks, salah satunya berhubungan dengan kecantikan wanita. Memang masker kopi dipercaya punya khasiat untuk mengangkat sel kulit mati serta membuat kulit awet muda.

Beberapa produk perawatan kulit bahkan banyak yang menambahkan ekstrak kopi. Selain menambah kecantikan wajah, masker kopi juga bagus untuk menjaga kesehatan kulit. Dengan kata lain, kopi hitam bukan hanya untuk kesehatan tubuh saja.

Namun juga untuk mempercantik wajah. Masker kopi bisa dibuat dengan memadukan bubuk kopi dan bahan pelarut seperti minyak zaitun. Selanjutnya tinggal dioleskan ke kulit wajah dan didiamkan beberapa menit.

Nutrisi dan vitamin pada masker kopi bakal menyerap ke kulit wajah sehingga membuat pori-pori kulit wajah menjadi bersih hingga kemudian bisa mencerahkan kulit wajah.

Manfaat Masker Kopi untuk Kulit Wajah

Agar semakin yakin saat menggunakan masker kopi, berikut beberapa manfaat yang didapat dari masker kopi :

1. Membuat wajah menjadi awet muda

Kopi punya kandungan antioksidan tinggi yang dipercaya bisa melindungi kulit dari masalah radikal bebas. Jika kulit terpapar radikal bebas, penuaan juga akan cepat muncul.

Antioksidan di dalam kopi bisa mencegah penurunan kadar kolagen serta meningkatkan produksi elastin. Hal tersebut membuat kulit tetap kencang dan kenyal.

Tak hanya itu, kandungan kafein yang tersimpan di dalam bubuk kopi bisa membuat kulit menjadi kencang serta bisa menyamarkan mata panda.

2. Melindungi kulit dari sinar matahari

Studi menjelaskan jika ekstrak bubuk kopi bisa melindungi kulit dari berbagai kerusakan. Terutama kerusakan yang disebabkan karena paparan sinar matahari.

Kendati masker kopi hitam bisa melindungi kulit, tetap saja disarankan untuk memakai tabir surya ketika beraktivitas di luar ruangan. Tujuannya supaya kulit wajah tetap terlindungi dengan baik.

3. Menenangkan kulit

Kopi memiliki kandungan yang bisa memberi efek stimulasi pada tubuh ketika dikonsumsi. Namun, ketika dijadikan masker kopi, kandungan antioksidan di dalamnya justru membuat kulit wajah menjadi tenang.

Hal tersebut membuat wajah terhindar atau bisa mengatasi masalah iritasi pada kulit karena paparan sinar matahari maupun penggunaan produk yang salah.

4. Untuk perawatan kulit yang berjerawat

Kopi juga punya kandungan sifat antibakteri serta antiinflamasi yang sangat bagus bagi tubuh. Dimana kedua kandungan tersebut bisa merawat kulit yang terkena masalah jerawat.

Tak hanya itu saja, antioksidan yang tersimpan di dalam kopi juga bisa mengurangi potensi jerawat pada kulit. Namun perlu penelitian lebih lanjut apakah hal ini benar atau tidak.

Setelah tahu manfaat kopi hitam untuk kulit wajah, sekarang kamu bisa membuatnya di rumah kapanpun. Langkahnya juga tidak ribet. Cukup dengan mencampurkan sedikit sendok bubuk kopi dan pelarut alami seperti minyak zaitun.

Berikutnya tinggal oleskan ke wajah dengan gerakan memutar. Diamkan kira-kira selama 30 menit dan bilas masker kopi menggunakan air hangat.