Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /var/www/vhosts/cateringsumedang.com/theworldmadestraightmovie.com/wp-content/plugins/seo-redirection-premium/custom/lib/cf.SR_redirect_manager.class.php on line 100
Kreasi Minuman Coklat yang Bisa Kamu Buat di Rumah
Kreasi Minuman Coklat yang Bisa Kamu Buat di Rumah

Kreasi Minuman Coklat yang Bisa Kamu Buat di Rumah

Membuat minuman coklat sendiri di rumah sangat mudah, tak perlu bahan-bahan yang mahal atau banyak. Cukup dengan beberapa bahan saja, maka kamu sudah bisa menikmatinya tanpa harus membuang banyak uang untuk membeli di kafe-kafe. Tentunya ini dilakukan jika kamu sedang berada dalam mode penghematan ya.

Nah, minuman berbahan coklat sangat digemari karena memang dapat membuat kita jadi rileks, menenangkan pikiran sementara sebelum dihadapkan lagi pada pekerjaan yang menumpuk. Kalau kamu butuh referensi resep minuman coklat, maka berikut ini beberapa yang bisa dicoba.

1. Minuman Choco Oreo Cheese

Kedengarannya sangat menggiurkan, bukan? Di mana coklat berpadu dengan gurihnya keju dan biskuit oreo yang renyah. Bahan yang kamu butuhkan hanyalah coklat bubuk, oreo, susu UHT, keju yang sudah diparut, gula atau sirup, es batu.

Pertama yang harus kamu lakukan ialah menghancurkan biskuit oreo kemudian ditata dalam gelas, masukkan es batu, gula atau sirup lalu cokelat bubuk. Barulah tambahkan topping keju parut dan sajikan.

2. Minuman Hoto Chocolate Topping Marshmallow

Sebenarnya banyak yang menjual minuman coklat hangat dengan topping marshmallow ini, tapi jika kamu ingin membuatnya sendiri di rumah juga tak masalah. Justru kamu bisa menambahkan topping marshmallow sesuai selera dan sebanyak yang diinginkan.

Bahannya yang dibutuhkan hanyalah coklat bubuk 1 sendok makan, himalayan salt secukupnya saja, air panas 200 ml, 1 sachet SKM alias susu kental manis dan marshmallow.

Untuk membuatnya kamu cuma harus menyeduh coklat dengan bahan-bahan utama seperti SKM, bubuk coklat, himalayan salt dan air. Kemudian tambahkan topping marshmallow serta taburan bubuk coklat agar terlihat semakin menarik. Minuman ini cocok dinikmati selagi masih hangat khususnya di saat hujan.

3. Minuman Chocolate Jelly Sagu Mutiara

Memakai jelly dan sagu mutiara sebagai topping untuk minuman coklat juga tak ada salahnya. Untuk bahan-bahannya sendiri kamu bisa menyiapkan jelly, sagu mutiara, bubuk coklat, susu segar 200 ml, cream 100 ml, susu evaporasi 1 kaleng, susu kental manis 100 gram.

Pertama kamu harus memasak sagu mutiara dulu sampai benar-benar matang kemudian sisihkan. Potong-potong jelly membentuk ukuran kotak. Campur semua bahan seperti bubuk coklat, susu evaporasi, susu kental manis coklat, susu segar dan juga cream.

Aduk sampai rata lalu tambahkan topping sagu mutiara beserta jelly. Nah, kemudian tinggal dinginkan saja sebentar dan sajikan. Kamu bisa mengurangi bahan-bahan tertentu jika memang tak sesuai dengan seleramu.

Itulah beberapa resep minuman coklat yang bisa kamu sajikan baik saat cuaca sedang panas atau saat cuaca sedang dingin. Meminum coklat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan dan ketenangan pikiran supaya terhindar dari stres dan lebih bisa konsentrasi.