14 1

Jasa Bayar 1688 Menggunakan Forwarder

Buat kamu yang tengah ngebet banget jualan barang unik yang didatangkan dari China, maka ada satu website yang sangat disarankan, yakni 1688.

Website ini menjual berbagai macam barang dengan harga pabrikan sehingga nantinya bisa kita jual lagi dengan harga yang bersaing di platform B2C tertentu.

Gaya bisnis ini cukup menjanjikan karena kita tak perlu pusing-pusing membuat produk terlebih dahulu. Kita tinggal memilih barang yang diperkirakan akan habis laku di pasaran lokal.

Menariknya lagi, cara reseller barang dari 1688 ke pasar lokal ini masuk ke dalam bisnis legal karena dokumen-dokumen pajaknya semua jelas tertera di sana.

Untuk melakukannya, kita membutuhkan jasa forwarder 1688 yang akan menghimpun produk kita di gudang mereka, untuk kemudian dikirimkan ke Indonesia.

Tapi perlu dicatat bahwa pembelian ini bukan dilakukan secara pinjaman, melainkan kita harus memberikan dulu sejumlah uang untuk kemudian dijadikan sebagai jasa bayar pembelian 1688.

Pasalnya, kita tak bisa melakukan pembelian di 1688 seenak jidat karena toko online tersebut tak menerima pembelian secara internasional.

Menitipkan Barang ke Forwarder

Dengan kata lain, menggunakan jasa forwarder menjadi satu-satunya cara yang bisa kita lakukan secara aman dan legal.

Bahkan jika kamu sudah memutuskan untuk mendapatkan barang dagangan melalui 1688, maka ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan.

Seperti misalnya, jarang dari rival kita yang mengetahui cara memasok produk dari 1688 melalui forwarder, sehingga tingkat persaingan bisa dipress semaksimal mungkin.

Lagipula, perusahaan-perusahaan ini cukuplah besar dan terdapat pula staf yang bisa berbahasa Inggris (meskipun jarang karena bukan kewajiban).

Alasan Butuh Forwarder

Lantas, jika 1688 memiliki staf yang bisa berbahasa Inggris, kenapa harus menggunakan jasa forwarder?

Jawabannya cukup simple, yaitu karena lisensi ekspor menjadi perhatian utama dari 1688 sehingga perusahaan ini lebih memilih untuk melayani basis pelanggan China daratan saja.

Tapi berkat kondisi ini jugalah, harga yang ditawarkannya relatif lebh murah dan produknya berkualitas tinggi dibandingkan dengan kakaknya yang berbasis internasional, yakni Alibaba.

Sebagai catatan pribadi, banyak perusahaan multinasional yang produknya bersumber dari 1688, beberapa diantaranya adalah Dow Chemical, BASF, Evonik, dan masih banyak lagi.