gambar unggulan

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Oleh Para Pemula Mobile Legends

Berhadiah 120 Juta, UPoint.id Hadirkan Turnamen Ladies Mobile Legends -  UPOINT.ID
source gambar : upoint.id

Meski sudah termasuk game lawas, namun Mobile Legends masih tetap banyak diminati hingga sampai saat ini. Hal itu terbukti, dimana Mobile Legends pada setiap bulannya selalu menghasilkan pemain pemula yang aktif.

Akan tetapi, para pemula kerap mengalami kesulitan dalam memainkan Mobile Legends. Ya, jelas demikian, sebab mereka belum paham mengenai seluk-beluk yang ada di Mobile Legends.

Lantas, hal-hal apa sajakah yang harus diperhatikan oleh pemula di game Mobile Legends? Nah, biar kalian gak penasaran mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

  1. Koneksi Internet Harus Mumpuni

Hal pertama yang harus diketahui oleh pemula Mobile Legends, yakni memilik koneksi internet yang mumpuni. Ya, jelas demikian, sebab Mobile Legends ini dalah game MOBA yang berbasis online sehingga membutuhkan koneksi internet bagus untuk menunjang kenyamanan dalam permainan.

Jika koneksi internetnya tidak stabil, sudah pasti akan terjadi lag di tengah-tengah permainan. Saat terjadi lag, maka bisa membuatmu keluar dari permainan (AFK) sehingga bisa merepotkan rekan satu tim.

Maka dari itu, sebaiknya kamu jangan dulu bermain Mobile Legends apabila koneksi internetnya sedang tidak stabil.

  1. Kuasai Satu Hero Dulu

Penting bagi para pemula untuk menguasai dulu satu hero, mulai dari skill yang dimilikinya, build seperti apa yang harus digunakan, dan lain sebagainya. Nah, untuk mengetahui karakteristik masing-masing hero, kamu bisa memilih fitur “Custom Mode“.

Pada Custom Mode tersebut juga tersedia tiga opsi tambahan, seperti Classic Brawl, Draft Pick, dan Practice.  Setelah menguasai satu hero, barulah kamu bisa mencoba hero lainnya.

  1. Jangan Lupa Untuk Mengatur Build Item

Tak sedikit para pemula yang lupa atau bahkan cuek terhadap pengaturan build. Padahal, hal ini sangat berpengaruh terhadap performa karakter hero yang kamu gunakan lho.

Untuk pengaturan build item, silahkan masuk ke menu “Preparation” > Build, kemudian pilih hero mana yang akan kamu atur build-nya. Apabila masih merasa bingung mengenai cara build hero Mobile Legends yang cocok untuk digunakan, maka kamu bisa melihat ke menu Hot Builds atau Pro Builds yang digunakan oleh pro player.

  1. Selalu Memonitor Mini Map

Ini dia salah satu hal yang kerap diabaikan oleh para pemula Mobile Legends, sehingga sering membuat jengkel rekan satu tim. Jika tidak melihat mini map, tentu saja kamu tidak akan mengetahui posisi keberadaan lawan maupun kawan.

Dengan kata lain, player yang tidak melihat mini map akan menjadi beban di timnya sehingga berpotensi di-report. Meski jangkauannya hanya mencapai sebagian kecil dari Land of Dawn, namun monitor mini map ini tetap memliki peranan yang penting lho.

  1. Harus Membangun Komunikasi yang Baik

Hal berikutnya yang harus diperhatikan oleh para pemula Mobile Legends, yakni membangun komunikasi dengan baik. Pasalnya, komunikasi yang berjalan dengan baik dapat membuat tim menjadi lebih kompak.

Apabila tim sudah kompak, tentu saja hal ini akan mempercepat untuk meningkatkan rank ML solo. Terlebih ketika sudah masuk ke pertengahan permainan (mid game) sampai menjelang akhir (late game), yang mana kekompakan tim benar-benar sangat dibutuhkan.

Maka dari itu, tidak disarankan bagi kamu untuk bermain seorang diri di late game. Jika masih nekat main sendirian di late game, kamu pun akan dikeroyok oleh lawan tanpa ampun.