WhatsApp Image 2022 01 11 at 15 38 41

Cara Merawat Peci dari Grosir Peci Songkok Trenggalek

 

Peci, songkok, atau kopiah merupakan penutup kepala yang umum dikenakan oleh laki-laki. Topi berbentuk segitiga dari grosir peci songkok Trenggalek ini memiliki berbagai macam desain dan material bahan yang berbeda.

Tentunya semua pengguna peci ingin agar barang yang mereka miliki awet. Semahal dan sebagus apapun kualitas dari peci, jika tidak dirawat dengan benar maka sudah pasti akan cepat rusak. Untuk itulah perlu perawatan yang benar sehingga peci bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Cara Merawat Peci dari Grosir Peci Songkok Trenggalek

Merawat dan menyimpan peci sebenarnya sangat mudah. Cukup ikuti beberapa langkah berikut ini dan peci yang Anda miliki akan tahan lama serta tidak mudah rusak.

1.   Bersihkan Peci

Setelah dipakai, grosir peci songkok Trenggalek yang sedang promo ini terkadang ada beberapa bagian dari peci yang kotor, baik itu terkena debu maupun partikel lainnya. Agar tidak merusak bahan dan mengganggu penampilan, maka segera bersihkan bagian peci yang terkena noda.

Cukup gunakan sikat dengan bulu halus di bagian yang kotor. Jika nodanya membandel, maka Anda bisa membasahi bagian yang kotor dengan sabun dan sikat, kemudian lap dengan lap berbahan lembut dan jemur.

2.   Jemur Peci

Karena sering dipakai, maka sudah pasti bagian dalam peci sering lembab. Maka untuk menghindari tumbuhnya jamur, peci harus sering dijemur dan diangin-anginkan. Biasakan untuk menjemur peci dalam keadaan terbalik di bawah terik matahari.

Durasi penjemuran tidak perlu terlalu lama. Anda cukup menjemur selama 10-20 menit, tergantung dari tingkat kelembaban di dalam peci. Dengan sering dijemur, maka peci akan tetap tegak sehingga tetap terlihat bagus saat dipakai dan tentunya tidak gatal karena jamur tidak bisa tumbuh.

WhatsApp Image 2022 01 11 at 15 38 41

3.   Hindarkan dari Air

Kebanyakan peci menggunakan bahan beludru sebagai material luarnya. Sedangkan untuk material dalamnya terdapat karton untuk membentuk peci dan juga furing sebagai alas dalam peci. Ketiga bahan ini sangat rentan terhadap air.

Maka dari itu, sebisa mungkin hindarkan dari air. Seperti yang sudah dibahas di poin kedua, keringat pun juga bisa merusak peci. Jika terlanjur terkena air, segera jemur. Saat sudah kering, simpan peci dalam lemari.

 

Saat Anda membeli penutup kepala di grosir peci songkok Trenggalek, pasti akan disodori berbagai macam jenis peci. Tidak masalah bahan, desain, atau jenis peci yang akan dipilih. Asalkan selalu dirawat dengan benar, peci jenis apapun pasti akan awet dan tahan lama.