Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /var/www/vhosts/cateringsumedang.com/theworldmadestraightmovie.com/wp-content/plugins/seo-redirection-premium/custom/lib/cf.SR_redirect_manager.class.php on line 100
Apa Makanan Kucing Terbaik? Berikut Jawabannya
Apa Makanan Kucing Terbaik Berikut Jawabannya

Apa Makanan Kucing Terbaik? Berikut Jawabannya

Apa makanan kucing terbaik yang bisa diberikan setiap hari? Mengeluarkan biaya setiap bulan untuk membeli makanan kucing tentu bukan pilihan semua orang. Mengingat harga makanan kucing di pasaran juga cukup mahal.

Jika kamu orang mampu tidak masalah, bagaimana jika tidak. Tenang saja untuk menghemat pengeluaran bulanan, ada banyak makanan terbaik untuk kucing yang bisa dibuat sendiri di rumah. Tenang karena cara membuatnya sangat mudah dan tidak ribet.

Hanya saja tidak semua kucing cocok dengan semua bahan yang akan kami berikan. Kamu sebagai pemilik rumah cukup menyesuaikan dengan kondisi kucing masing-masing saja.

Misalnya, apakah kucing yang kamu peliharaan ada alergi atau tidak. Agar bisa langsung membuat makanan kucing, simak saja caranya berikut :

Ikan Bandeng

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Nutriweb, ikan bandeng mempunyai kandungan nutrisi yang sangat diperlukan untuk kucing. Adapun kandungan nutrisinya sebagai berikut asam amino, vitamin dan juga asam lemak.

Dari kandungan proteinnya, makanan untuk kucing ini jiga punya protein yang tergolong sangat tinggi sehingga bagus untuk kesehatan kucing. Untuk memasaknya juga mudah. Silahkan ikuti cara berikut :

  • Sebelum memasak ikan bandeng, silahkan duri dan tulang sudah dihilangkan agar kucing tidak tersedak saat makan.
  • Campurkan ikan bandeng yang sudah disiapkan ke dalam wadah khusus.
  • Selanjutnya, silahkan lumatkan semua bahan yang sudah disiapkan tadi hingga halus dan tercampur dengan rata.
  • Berikan makanan ini pada kucing dan jika ada sisa simpan di kulkas pakai wadah tertutup.

Makanan dari ikan bandeng untuk kucing ini bisa bertahan sampai 3 hari. Jangan memberikan makanan yang sudah melewati batas waktu tersebut karena bisa saja mengandung bakteri dan jamur yang buruk bagi tubuh kucing.

Daging Ayam

Selain ikan, daging ayam adalah salah satu makanan yang menjadi kesukaan kucing untuk makanan harian. Disarankan mengolah daging ayam terlebih dahulu hingga masak supaya daging tidak terkontaminasi dengan bakteri yang berbahaya bagi pencernaan kucing.

Dilansir dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC), daging ayam yang mentah punya bakteri Salmonella dan juga Clostridium perfringens yang punya resiko besar bagi sistem pencernaan.

Sama halnya dengan manusia, daging ayam mentah bisa membuat kucing jadi keracunan. Kamu juga bisa menambahkan brokoli atau wortel sebagai tambahan nutrisi dan mineral. Adapun cara membuatnya sebagai berikut :

  • Silahkan rebus semua bahan yang digunakan untuk makanan kucing.
  • Blender daging ayam, wortel dan brokoli sampai benar-benar lunak.
  • Tambah sedikit kaldu ayam dan tuangkan ke dalam rebusan daging ayam.
  • Lakukan bertahap supaya tekstur makanan tidak mengandung air berlebihan.
  • Setelah matang, diamkan di suhu ruangan sampai dingin.

Kini kamu sudah tahu apa makanan kucing terbaik yang bisa dibuat di rumah. Mudah bukan? Menurutmu bagaimana? Ingin mencobanya?