Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /var/www/vhosts/cateringsumedang.com/theworldmadestraightmovie.com/wp-content/plugins/seo-redirection-premium/custom/lib/cf.SR_redirect_manager.class.php on line 100
Alur Pengiriman dari Packing sampai Biaya Pengiriman ke Australia
Biaya Pengiriman ke Australia

Alur Pengiriman dari Packing sampai Biaya Pengiriman ke Australia

Di jaman yang sudah modern ini bukan hal sulit lagi ketika ingin mengirimkan barang dari Indonesia menuju luar negeri. Misalnya saja Australia, biaya pengiriman ke Australia dengan New Zealand sebenarnya hampir sama. Hampir semua ekspedisi menerapkan peraturan serupa.

Proses Ekspor Sampai Biaya Pengiriman ke Australia

Alur pengiriman dari Indonesia ke Australia cukup panjang. Ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh para pengirim. Mulai dari proses packaging sampai dengan penentuan biaya atau ongkos. Bagi Anda yang ingin kirim barang ke luar negeri dan masih bingung prosesnya, bisa simak penjelasan ini.

  1. Menghubungi Customer Service

Hal pertama yang harus dilakukan adalah kontak langsung ke bagian customer service. Anda bisa cari tahu nomornya melalui situs websitenya langsung. Misalnya saja ingin kirim lewat jasa Kilo.id maka bisa kontak CS yang bertugas lewat nomor tertera di website resmi mereka yakni Kilo.id

Langkah ini bisa coba dilakukan oleh Anda yang rumahnya jauh dari lokasi kantor ekspedisi. Nantinya staf yang bertugas akan membantu pickup atau menjemput barang ke rumah. Dengan layanan semacam ini tentu saja barang jadi lebih aman, apalagi jika ternyata barang akan dikirim punya volume besar.

  1. Estimasi Harga

Langkah selanjutnya adalah estimasi harga. Barang yang sudah dibawa ke kantor biasanya akan dilakukan pemeriksaan harga. Apakah beratnya bisa ikut dalam kargo atau justru kena volume sendiri. Untuk ke Australia sendiri sudah ada pricelist yang bisa diperiksa langsung ke website Kilo.id

Petugas akan memberikan informasi terhadap para pelanggan berkaitan dengan penghitungan harga dan total akhirnya. Pelanggan juga bisa mengajukan keberatannya jika memang dirasa masih terlalu mahal, nantinya Kilo.id bisa mencarikan paket ongkir terbaru yang lebih murah dan terjangkau.

  1. Membuat Invoice Pembayaran

Nantinya setelah setuju dengan ongkir pembayaran maka tinggal dibuatkan invoicenya. Setelah itu pengirim tinggal melakukan payment pelunasan sesuai dengan nominal yang ada di invoice. Biasanya pembayaran bisa melalui uang cash atau transaksi transfer ke nomor rekening pihak terkait.

Dalam invoice tersebut bisa dilihat penjelasan dari jenis barang yang akan dikirim. Anda juga bisa memeriksanya terlebih dulu sebelum akhirnya setuju melakukan pembayaran. Double cek adalah hal penting dan harus dilakukan untuk menjamin ekspedisi benar-benar mengetahui isinya.

  1. Pastikan Semua Dokumen Sudah Siap

Biasanya untuk pengiriman luar negeri akan diperlukan beberapa dokumen tambahan seperti fotocopy KTP. Namun itu berlaku untuk beberapa barang saja yang membutuhkan kelengkapan syarat atau dokumen khusus. Kelengkapan dokumen juga dipastikan ada jika ingin ekspor barang.

Untuk ekspor barang sendiri tentunya butuh dokumen lebih banyak. Tidak hanya fotocopy KTP saja, namun juga ada beberapa syarat lain seperti invoice dari perusahaan, surat Bea Cukai, dan masih banyak lagi. Perlu waktu untuk dapat mengurus dan mendapatkan izinnya.

  1. Shipping atau Pengiriman

Biaya Pengiriman ke Australia

Terakhir adalah tinggal shipping atau pengiriman. Setelah semua berkas dokumen dipenuhi kemudian pembayaran juga sudah selesai maka tinggal shipping atau pengiriman saja. Anda sendiri tinggal diam dan bersantai di rumah sambil melakukan pelacakan resi sesekali waktu.

Suatu ekspedisi yang sudah profesional tentunya memiliki situs khusus pelacakan. Resi dari pelanggan bisa diinput kemudian akan muncul titik lokasi keberadaan barang secara real time. Jadi bisa menjawab pertanyaan dimana keberadaan barang saat ini.

Itulah alur dari pengiriman barang ke luar negeri. Meskipun nampak sedikit rumit dan panjang namun jika Anda menggunakan jasa ekspedisi terpercaya pasti akan menjadi lebih mudah. Mereka akan membantu mengurus segala macam masalah teknis yang memberatkan pelanggannya.