Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /var/www/vhosts/cateringsumedang.com/theworldmadestraightmovie.com/wp-content/plugins/seo-redirection-premium/custom/lib/cf.SR_redirect_manager.class.php on line 100
2 Tips Membuka Usaha Kecil-Kecilan bagi yang terkena PHK
Tips Membuka Usaha Kecil Kecilan

2 Tips Membuka Usaha Kecil-Kecilan bagi yang terkena PHK

Tips membuka usaha kecil kecilan bagi eks karyawan yang terkena PHK. Saat pandemic  Covid 19 dan kondisi usaha dan keuangan membuat tidak menentu, ada beberapa perusahaan yang melakukan efisiensi  mulai dari penghematan anggaran operasional perusahaan bahkan ada yang beberapa melakukan pemutusan sepihak karyawan secara mendadak. Hal ini dilakukan untuk menjaga kelangsungan hidup suatu perusahaan agar dapat bertahan di pandemic Covid 19 seperti saat ini.

Bagi anda yang terkena PHK di saat pandemic saat ini, dan masih melamar pekerjaan ke suatu perusahaan tetapi belum diterima kerja. Ada baiknya untuk memulai usaha kecil-kecilan untuk menunjang biaya kehidupan sehari-hari bagi diri sendiri maupun yang sudah bekeluarga.

Berikut ini tips membuka usaha kecil kecilan kami bagi karyawan yang terkena PHK.

Membuka Usaha Bahan kebutuhan Sehari-hari

Tips membuka usaha kecil-kecilan pertama dengan membuka usaha kebutuhan sehari hari. Seperti menyediakan Gas 3 KG dan air minum isi ulang. Kebutuhan akan gas 3 KG dan air minum isi ulang diperlukan di daerah komplek perumahan tempat anda tinggal. Dengan menyediakan beberapa stok gas dan air minum isi ulang pasti akan habis terjual, dan untuk area pemasarannya tidak akan terlalu jauh dari lingkungan perumahan. Berawal dari pemasarannya dari tetangga sekitar dan tetangga komplek terlebih dahulu. Usaha bahan kebutuhan sehari-hari memberika return profit yang cepat dengan margin profit 10 % dari modal yang disetorkan.

Membuka Usaha Isi Ulang Pulsa

Tips membuka usaha kecil-kecilan kedua yaitu denan membuka usaha/stand isi ulang pulsa di lingkungan/komplek perumahan. Kebutuhan akan pulsa isi ulang atau pra bayar baik pulsa handphone atau pulsa listrik token adalah kebutuhan pokok bagi masyarakat. Dengan menyediakan layanan isi ulang pulsa handphone dan token listrik adalah peluang usaha yang saying dimanfaatkan. Dengan  melakukan pemasaran ke tetangga terdekat dan lingkungan perumahan, usaha isi ulang pulsa dan token isi ulang listrik memberikan profit margin 15% dari modal yang kita setor. Sebagai contoh Pulsa isi ulang Simpati 10 rb dengan modal 9600 rupiah dapat kita jual ke konsumen 12.000 rupiah.

Berikut adalah bahasan mengenai 2 Tips membuka usaha kecil-kecilan bagi yang terkena PHK. Membuka usaha awal bukanlah hal yng mudah. Dibutuhkan tekad dan kemauan keras untuk menjalankan suatu usaha. Selain hal itu, modal awal membuka usaha menjadi bagian penting. Terkendala tambahan untuk modal usaha awal untuk stok barang usaha, kita dapat memanfaatkan aset kendaraan kita dengan melakukan pinjaman dana BPKB kendaraan atau yang sering kita sebut gadai bpkb ke leasing untuk memperoleh tambahan modal kita membuka usaha. Selamat mencoba